BLANTERVIO104

Pembelajaran Bahasa Arab tentang Uslub {1} "DENGAR DENGAR" = بَلَغَنِي أَنَّ ...

Pembelajaran Bahasa Arab tentang Uslub {1} "DENGAR DENGAR" = بَلَغَنِي أَنَّ ...
Sabtu, 01 April 2023

Assalamu'alaikum sahabat Abi Bani Azam, welcome back to my website, pada kesempatan ini kita akan belajar tentang uslub bahasa Arab, apa itu uslub?? "Uslub" dalam bahasa Arab berarti "gaya" atau "cara." Jadi, "arti uslub bahasa Arab" dapat diartikan sebagai "arti gaya bahasa Arab."

Dalam konteks bahasa Arab, "uslub" dapat merujuk pada berbagai gaya bahasa atau cara penyampaian pesan. Ini mencakup penggunaan kata-kata, kalimat, tata bahasa, nada suara, intonasi, dan banyak lagi.

Sebagai contoh, "uslub" yang formal digunakan dalam pidato resmi atau ceramah agama, sedangkan "uslub" yang informal digunakan dalam percakapan sehari-hari atau dalam sastra populer.

Dalam studi bahasa Arab, penting untuk memahami berbagai jenis "uslub" dan bagaimana mereka digunakan dalam berbagai konteks. Hal ini membantu seseorang memahami komunikasi dalam bahasa Arab dengan lebih baik dan menjadi lebih terampil dalam berbicara dan menulis bahasa Arab. Terdapat ribuan uslub dalam bahasa arab, mari kita menuju ke pembahasan.

Uslub {1}

"DENGAR DENGAR"

بَلَغَنِي أَنَّ

Contoh kalimat :

بلغني أنك تزوجت

Dengar dengar kamu udah nikah.

بلغني أنك تعددت

Dengar dengar kamu nikah lagi

بلغني أنها تسكن في هذه المدينة

Dengar dengar dia tinggal di kota ini

بلغني أن الأستاذ يغيب اليوم

Dengar dengar dosennya gak masuk hari ini.

Bagaimana apakah kalian sudah paham tentang uslub bahasa arab kali ini, coba kalian tulis contoh lain di kolom komentar ya!! 

Good Luck!!

Share This Article :
M. Abdun Jamil, M.Pd

Saya adalah seorang peminat designer blog/website, maklum masih tahap belajar. Seorang designer blog membutuhkan proses yang panjang, butuh ketelitian, kesabaran, keuletan dan yang pasti jangan menyerah, do the best.

Tambah Komentar

Click here for comments 1 comments:

5784226817459633728