BLANTERVIO104

Soal UAS Ushul Fiqih

Soal UAS Ushul Fiqih
Senin, 22 Mei 2023

  السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

أَهْلًا وَسَهْلًا أَيُّهَا الطَّلَبَةُ. أُرَحِّبُ بِكُمْ جَمِيْعًا أَتَمَنَّى نَحْنُ فِى صِحَّةٍ وَعَافِيَةٍ آمِيْن يَارَبَّ   اْلعَالَمِيْنَ. طَيِّبْ فِى هَذِهِ الْفُرْصَةِ اْلمُبَارَكَةِ سَنَبْدَأُ بَابَ الْإِخْتِبَارِعِنْدَكُمْ فَإِنْ شَاءَ اللهُ سَوْفَ   تَجْرِيْ كَالْوَقَارِ وَالنَّجَاحِ.

Selamat datang di Portal Web Abi Bani Azam, mudah-mudahan kesehatan selalu menyertai kita semua, amin. Baiklah sahabat Bani Azam pada postingan kali ini admin akan membagikan link Ujian Akhir Semester (UAS) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Bustanul Ulum Lampung Tengah. Silahkan pahami petunjuk ujian dibawah ini.

Jurusan/Prodi: Tarbiyah / PAI
Mata Kuliah: Ushul Fiqih
Kode Mata Kuliah: UF-PAI-II
Semester/SKS: II/2 SKS
Dosen: M. Abdun Jamil, M.Pd
Waktu UAS: Senin, 22 Mei 2023

Petunjuk Ujian !

  1. Siapkan Lembar Jawaban Anda (Kertas Portofolio)
  2. Lengkapi Identitas Anda
  3. Tugas dikumpul paling lambat Senin, 22 Mei 2023 Pukul : 17.00 WIB
  4. Good Luck
Jawablah Pertanyaan-pertanyaan berikut dengan singkat dan jelas!
  1. Menurut Anda apakah perbedaan antara Ilmu Fiqih dan Ushul Fiqih?
  2. Sebutkan Rukun Ijma'!
  3. Jelaskan perubahan-perubahan yang terjadi dalam metode ijtihad seiring perkembangan ushul fikih. Apa faktor-faktor yang mempengaruhi perubahan tersebut?
  4. Bagaimana perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mempengaruhi metode ijtihad dan ushul fikih? Jelaskan implikasi dari perkembangan tersebut dalam konteks fatwa dan keputusan hukum.
  5. Jelaskan dampak globalisasi terhadap perkembangan ushul fikih. Bagaimana hubungan antara ushul fikih dengan konteks global dan keragaman budaya?

---------Open Book----------

Share This Article :
M. Abdun Jamil, M.Pd

Saya adalah seorang peminat designer blog/website, maklum masih tahap belajar. Seorang designer blog membutuhkan proses yang panjang, butuh ketelitian, kesabaran, keuletan dan yang pasti jangan menyerah, do the best.

Tambah Komentar

5784226817459633728