BLANTERVIO104

Pertemuan Ke-1 : Kontrak Perkuliahan Bahasa Arab

Pertemuan Ke-1 : Kontrak Perkuliahan Bahasa Arab
Selasa, 22 Agustus 2023
RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS)

MATA KULIAH : BAHASA ARAB I
KODE : PAI4193
PROGRAM STUDI : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)
BOBOT (SKS) : 2 SKS
SEMESTER : I
DOSEN PENGAMPU : M. ABDUN JAMIL, M.Pd
E-mail : abdun.stit1992@gmail.com
Website : abibaniazam.blogspot.com

Deskripsi Mata Kuliah : 

Mata kuliah Bahasa Arab merupakan mata kuliah wajib pilihan yang harus diambil oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Bustanul Ulum Lampung Tengah. Tujuan dari mata kuliah ini adalah untuk memberikan pemahaman dan melatih kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Arab. Diantara alasan pentingnya Bahasa Arab dipelajari oleh mahasiswa adalah karena Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa yang digunakan PBB dalam komunikasi Internasional. Alasan lain adalah Bahasa Arab merupakan bahasa Al-Qur’an, apabila mahasiswa tidak mengikuti mata kuliah ini maka mahasiswa tidak dapat memahami isi kandungan Al-Quran.

Perkuliahan dilaksanakan 1 (satu) semester dengan 16 (enam belas) kali pertemuan. 1 Pertemuan kontrak perkuliahan, 2 pertemuan Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS). Sedangkan materi disampaikan dalam 13 (tiga belas) kali pertemuan. Setiap pertemuan membutuhkan 2 (dua) SKS dengan alokasi waktu 100 (seratus) menit.


Kontrak Perkuliahan Bahasa Arab I oleh Q-Akhy Jamil

RPS versi PDF dapat dilihat pada tautan berikut :
Share This Article :
M. Abdun Jamil, M.Pd

Saya adalah seorang peminat designer blog/website, maklum masih tahap belajar. Seorang designer blog membutuhkan proses yang panjang, butuh ketelitian, kesabaran, keuletan dan yang pasti jangan menyerah, do the best.

Tambah Komentar

5784226817459633728