BLANTERVIO104

Unduh Kitab al-Arabiyah Baina Yadaik dan Audionya

Unduh Kitab al-Arabiyah Baina Yadaik dan Audionya
Rabu, 23 Agustus 2023

Kitab Al-Arabiyah Baina Yadaik merupakan buku pembelajaran bahasa Arab yang sangat terkenal dan saat ini telah digunakan oleh lebih dari 1200 lembaga pendidikan bahasa Arab di seluruh dunia. Buku ini ditulis oleh Dr. Abdurrahman Bin Ibrahim Al-Fauzan, Dr. Mukhtar Ath Thahir Husain, dan Dr. Muhammad Abdul Khaliq Muhammad Fadhl, diterbitkan oleh Arabic For All / al-Arabiyyah Liljami’.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Kitab Al-Arabiyah Baina Yadaik adalah adanya audio yang dapat digunakan sebagai panduan dalam proses pembelajaran bahasa Arab, sehingga belajar bahasa Arab menggunakan buku/kitab ini menjadi lebih menyenangkan. Audio ini mencakup berbagai konten dari buku, seperti percakapan audio, bacaan, latihan mendengarkan, soal-soal, dan lain-lain.

Dalam Kitab al-Arabiyah Baina Yadaik juga merupakan buku yang komprehensif, dengan fokus pada 2 keterampilan utama, yaitu mendengarkan (istima') dan berbicara (kalam), meskipun juga mencakup keterampilan membaca (qira'ah) dan menulis (kitabah). Kitab ini terdiri dari 4 jilid, dan rata-rata setiap jilidnya dibagi lagi menjadi 2 bagian, dengan jumlah halaman sekitar 250-an. Setiap jilid dari kitab ini telah disesuaikan dengan tingkat kemampuan (marhalah) dalam pembelajaran bahasa Arab, yakni: mubtadi’ (pemula), mutawasith (menengah), mutaqaddim (lanjutan), dan mutamayyis (mahir). Dengan demikian, para pembelajar tidak perlu melompat-lompat dalam belajar bahasa Arab menggunakan kitab ini.

Selain kelengkapan dan penyusunan tingkatan yang sesuai, Kitab al-Arabiyah Baina Yadaik juga memiliki kelebihan dan keistimewaan dibandingkan dengan kitab pembelajaran bahasa Arab lainnya. Beberapa di antaranya adalah:

  • Mengenalkan teori-teori modern dalam pengajaran Bahasa Arab.
  • Menggunakan pendekatan yang mudah dan berjenjang.
  • Menerapkan keterampilan berbahasa secara menyeluruh: mendengar, berbicara, membaca, dan menulis.
  • Menyediakan ujian pilihan sesuai dengan tingkat kemampuan.
  • Dilengkapi dengan materi pendukung yang mendukung proses pembelajaran.
  • Cocok untuk semua tingkatan (dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi), baik untuk pemula maupun untuk orang tua yang ingin cepat menguasai Bahasa Arab.

Sudahkah Anda membaca deskripsi tentang Kitab al-Arabiyah Baina Yadaik? Apakah Anda tertarik dengan kitab ini? Jangan khawatir, tersedia versi gratis dari kitab ini dalam bentuk e-book yang juga dilengkapi dengan audio. Namun, jika Anda ingin memiliki versi cetak, Anda dapat membelinya melalui toko online dengan harga sekitar 1,4 juta rupiah.

Bagi yang berminat, silakan unduh versi elektroniknya melalui tautan berikut :

Kitab al-Arabiyah Baina Yadaik Jilid 1  

Audio 


Kitab al-Arabiyah Baina Yadaik Jilid 2

Audio 


Kitab al-Arabiyah Baina Yadaik Jilid 3

Audio 


Kitab al-Arabiyah Baina Yadaik Jilid 4

Audio 










Share This Article :
M. Abdun Jamil, M.Pd

Saya adalah seorang peminat designer blog/website, maklum masih tahap belajar. Seorang designer blog membutuhkan proses yang panjang, butuh ketelitian, kesabaran, keuletan dan yang pasti jangan menyerah, do the best.

Tambah Komentar

5784226817459633728